KOPTU STENLY TALUMESANG BERSAMA LURAH MEDIASI PERMASALAHAN WARGA

0
4

BITUNG – Warga Kel. Paceda Syane Korneles datang melapor kepada RT 14 RW 4 dan Lurah dan Babinsa Paceda Koptu Stenly Talumesang bahwa telah terjadi penggalian/penataan pekarangan rumah yang dilakukan oleh Sdr. Frets Lahope (pemilik lahan), (16/3/2019).

Penggalian lahan pekarangan yang dilakukan Sdr. Frets Lahope (pemilik lahan) yang bertetengga dengan pelapor (Ibu Syane Korneles).

Laporan Ibu Syane Korneles tersebut dengan alasan bahwa kegiatan penggalian lahan pekarangan yang dilakukan oleh Sdr. Frets Lahope dianggap membahayakan tetangga sekitarnya, karena kemungkinan akan terjadi tanah longsor.

Langkah dan tindakan yang dilakukan Lurah, Babinsa bersama Perangkat Kelurahan, dengan medatangi lokasi, menghimbau dan menghentikan kegiatan penggalian, sekaligus memediasi permasalahan antara kedua belah pihak.

Hasil mediasi diperoleh kesanggupan dari Sdr Frets Lahope untuk menghentikan kegiatan penggalian tanah dan dalam waktu dekat akan segera membuat tanggul untuk mencegah longsor.

“Apabila terjadi longsor yang mengakibatkan kerugian bagi tetangga yang terdampak, maka yang bersangkutan bersedia bertanggung jawab,” pungkas Koptu Stemly usai melakukan mediasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here