SEBAGAI UPAYA PERCEPATAN TANAM, BABINSA BANTU BAJAK SAWAH

0
5

MINAHASA UTARA – Babinsa Desa Kolongan Kec. Kalawat Serma Hasrun Koramil 1310-06/Airmadidi membantu petani membajak sawah dengan luas lahan 2 Ha milik Ibu Fince Lasut, (15/3/2019).

Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serma Hasrun, membajak sawah dengan menggunakan hand traktor di Desa Binaannya.

Pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat, dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

“Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1310/Bitung tidak bososan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani, sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.
“Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan hand traktor adalah cara cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here