HARAPAN BABINSA AGAR IBU-IBU PKK SARONGSONG SATU KEMBANGKAN KETERAMPILAN

0
4

MINAHASA UTARA – Serda Wahyu Cahyono anggota Koramil 1310-06/Airmadidi melaksanakan Komsos bersama ibu-ibu PKK membahas dan memberikan bimbingan tetang peran ibu-ibu PKK bertempat di Balai Kelurahan Sarongsong I Kec. Airmadidi Kab. Minut, (15/3/2019).

Mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dan tugas sebagai Babinsa diwilayah selalu dilaksanakan dengan ikhlas dan selalu mementingkan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.

Babinsa juga memberikan wawasan dan pemahaman kepada Ibu-ibu agar dapat memberdayakan diri dengan cara memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat sesuatu yang bermanfaat sesuai minat dan kemampuannya.
“Peran aktif ibu-ibu PKK dalam membantu pemerintah untuk membina dan membentuk keluarga yang sejahtera serta memiliki keterampilan sangat diharapkan,” ungkapnya.

Hal ini bertujuan selain untuk pengembangan diri juga secara otomatis dapat menjadi sumber penghasilan tambahan guna memenuhi kebutuhan rumah tangga.
“Saya selaku Babinsa dengan senang hati akan siap membantu ibu-ibu dalam memberikan pelatihan secara langsung membuat olahan makanan ataupun handycraft/handmade,” imbuhnya.

Saat di temui seusai melaksanakan komsos, Babinsa menuturkan bahwa kegiatan komsos ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan warga wilayah binaan, sehingga terjalin hubungan sosial yang kuat guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kegiatan tersebut sebagai acuan untuk membentuk Sishankamrata, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here