BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH SAMPAIKAN MATERI CEGAH PAHAM RADIKALISME DAN SOSIALISASI MENJADI PRAJURIT TNI

0
5

BITUNG – Bertempat di SMA Negeri 3 Bitung Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Lembeh Selatan kota Bitung, Babinsa Serda Achmad Fauzi memberikan materi tentang Paham Radikalisme serta Rekrutmen TNI tahun 2019, (15/3/2019).

Aktivitas tersebut sebagai upaya TNI dalam menangkal pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang saat ini menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia.
“Tujuan dari kelompok itu untuk memecah belah dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Serda Achmad Fauzi.

Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Serda Achmad Fauzi menjelaskan makna dari butir-butir Pancasila kemudian tentang Bhineka Tunggal Ika.
“Diharapkan melalui kegiatan Bela Negara ini dapat menambah kecintaan kepada tanah air dan jiwa nasionalisme para siswa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Achmad Fauzi juga menjelaskan berbagai hal tentang penerimaan, pendaftaran hingga pendidikan hingga dilantik menjadi prajurit TNI.

Pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan mendapat respons yang positif dan para siswa sangat antusias karena kegiatan ini menjadi peluang bagi siswa dan siswi untuk mencari informasi tentang TNI.
“Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan masyakat memiliki gambaran tentang penerimaan menjadi prajurit TNI dan animo masyarakat untuk masuk TNI menjadi lebih besar,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here