PERSELISIHAN KAKAK BERADIK DISELESAIKAN BABINSA KELURAHAN MOTO KORAMIL 1310-02/LEMBEH

0
3

BITUNG – Babinsa Serma Eben Heser Mabuka Koramil 1310-02/Lembeh melakukan penyelesaian masalah antara kakak beradik di kelurahan Motto Lingk. 1 RT 2 kecamatan Lembeh Utara kota Bitung, (14/3/2019).

Menurut penuturan Serma Eben Heser Mabuka setelah mengumpulkan keterangan, bahwa perselisihan antara kakak beradik atas nama Cristian Malage (19) dan Jumiati Malage (16), berawal dari Cristian melarang adiknya Jumiati untuk tidak menjawab kasar terhadap nasehat dari ibu mereka.
“Karena Jumiati diketahui sudah 3 bulan tidak masuk-masuk sekolah,” katanya.

Tetapi Jumiati menjawab dengan caci maki nasehat Ibunya. Karena emosi dengan tingkah laku adiknya, sang kakak Cristian langsung mengejar dengan membawa sebilah pisau.
“Sampai saat ini Jumiati belum kembali ke rumah karena sudah melarikan diri ke Manado,” terang Serma Eben.

Segera Babinsa langsung memanggil Cristian dan keluarganya untuk penyelesaian permasalahan yang juga dihadiri Lurah Motto Alvin Dumat dan disaksikan Kepala Lingkungan serta Ketua RT.
“Dengan keputusan bersama, Cristian diberikan sangsi dari kelurahan untuk membersihkan lahan pekuburan kelurahan Motto,” ujar Babinsa.

Mediasi merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian sengketa / perselisihan di luar pengadilan.
“Tujuan diselesaikan dengan cara mediasi untuk mencari solusi pemecahan masalah tentang perselisihan faham kedua belah pihak,” tandasnya.

Babinsa menghimbau kepada pihak kedua agar bisa menyelesaikan ini dengan musyawarah dan membuat surat perjanjian bersama untuk berdamai dan tidak saling dendam. Babinsa juga memberikan nasihat dan himbauan kamtibmas tentang hidup rukun dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here