Anggota Koramil 15/Dukun membantu warga desa korban puting beliung

0
14

MAGELANG – Anggota Koramil 15/Dukun Kopral Kepala Riyata dan Kopral Dua Ari Hermanto mendengar kabar tentang terjadinya bencana puting beliung di 2 desa wilayah kecamatan Dukun segera mendatangi lokasi untuk mendata kerugian materiil dan memberikan bantuan, Kamis (14/03).

Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu kurang lebih pukul 14. 30 Wib (Rabu sore) di wilayah Kecamatan Dukun mengakibatkan 3 rumah  warga di Dusun Candi Pos Desa Sengi dan Dusun Paten Desa Paten Kecamatan Dukun rusak tertimpa pohon dan rumpun bambu.

Musibah angin puting beliung di sertai hujan lebat tersebut mengakibatkan rumah bapak Sumpeno 45 tahun warga dusun Paten desa Paten dan ramah bapak Pono 50 tahun, bapak Sapari 55 tahun warga dusun Candi Pos desa Sengi rusak akibat tertimpa pohon dan mengakibatkan kerugian ratusan ribu rupiah.

“Saya langsung datang ke lokasi, bersama dengan relawan serta warga setempat untuk memberikan bantuan dengan menyingkirkan batang dan dahan yang menimpa rumah” kata Kopral Riyanta.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu, diharapkan masyarakat selalu waspada, apabila terjadi hujan deras disertai angin kencang, masyarakat saya himbau agar segera mencari tempat yang aman untuk menghindari korban jiwa.

Sementara menurut Sapari 55 tahun salah satu warga yang rumahnya rusak tertimpa rumpun bambu tersebut menyampaikan bahwa kejadian puting beliung yang terjadi sore itu begitu cepat, hujan tiba – tiba turun dengan deras disertai angin kencang.

“Kami sekeluarga langsung lari menyelamatkan diri mencari tempat yang aman kerumah tetangga, Alhamdulillah keluarga kami selamat” kata bapak Sapari saat menceritakan saat terjadinya bencana.

Sumpeno 45 tahun warga desa Paten menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah dibantu, “Kami berterima kasih atas kepedulian dari bapak bapak TNI, relawan dan masyarakat yang telah membantu keluarga kami yang terkena musibah,sehingga kami merasa sangat terbantu” katanya.(ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here