PERSONEL TNI, POLRI DAN SP3 KOTA BITUNG CIPTAKAN KAMTIBMAS

0
9

BITUNG – Sejumlah personel TNI, Polri dan Satpol PP kota Bitung yang tergabung dalam patroli garnisun melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta wilayah yang kondusif, (10/3/2019).

Patroli garnisun yang adalah gabungan dari personel Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, Polres Bitung dan Satpol PP kota Bitung ini telah lama dilakukan secara bersama-sama dengan route-route yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas termasuk tempat mangkal anak-anak muda.

Selain melakukan pengamanan wilayah, patroli gabungan ini juga sesekali memeriksa sejumlah warung yang diduga menjualkan miras, penginapan, tempat kost, kafe, night club, serta tempat-tempat umum yang dianggap sebagai tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Secara terpisah Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menjelaskan bahwa, Kegiatan patroli ini kita laksanakan rutin tiap malam Sabtu, malam Minggu dan malam Senin.

Hal ini dimaksudan untuk mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah kongkrit jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti pencurian, perkelahian, mabuk-mabukan, bahkan tindak kriminalitas lainnya yang meresahkan masyarakat kota Bitung dan sekitarnya.
“Intinya kita ingin menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Bitung yang aman dan kondusif,” tegas Dandim.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 21.00 Wita hingga jelang subuh diawali pengecekan personel patroli di depan kantor SP3 kota Bitung dan Polsek Lembeh dengan komposisi personel dilakukan secara bergantian untuk meng-back up wilayah patroli yaitu Pulau Lembeh, Bitung Timur dan Bitung Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here