UNTUK KEMAJUAN DESA, KEMA DUA ADAKAN PELATIHAN YANG DIHADIRI ANGGOTA KORAMIL 1310-05/KAUDITAN

0
5

MINAHASA UTARA – Personel Koramil 1310-05/Kauditan Pelda Wirjo Bee ikuti Pelatihan Manajemen dan Pengelolaan Administrasi Badan Usaha Milik Desa pada BUMDES Berkat Kema Dua, (9/3/2019).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan Di Desa Kema Dua Kec. Kema Kab. Minut, diawali dengan acara Pembukaan, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Ucapan Selamat datang oleh Hukum Tua Desa Kema Dua, Laporan Kegiatan, Sambutan sekaligus Pembukaan kegiatan Pelatihan oleh Camat Kema yang intinya bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan sebagai lokomotif pembangunan ekonomi lokal tingkat desa.

Pembangunan ekonomi lokal desa ini didasarkan oleh kebutuhan, potensi, kapasitas desa, dan penyertaan modal dari pemerintah desa dalam bentuk pembiayaan dan kekayaan desa dengan tujuan akhirnya adalah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa.

Arahan Danramil 1310-05/Kauditan yang disampaikan oleh Babinsa Pelda Wirjo Bee menyampaikan agar masyarakat turut serta berpartisipasi dan bertanggung jawab pembentukan Badan Usaha Milik Desa.
“Agar dapat mengayomi kesempatan berusaha bagi masyarakat desa khususnya Desa Kema Dua yaitu melalui BUMDes,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here