JAJARAN FKDM KOTA BITUNG SAMBANGI DANDIM 1310/BITUNG LETKOL INF KUSNANDAR HIDAYAT, S.SOS.

0
6

BITUNG – Jajaran FKDM dibawah pimpinan Pdt. Stevanus Sumolang, S.Sos. selaku Ketua FKDM Kota Bitung sambangi Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. di ruang tamu VIP Makodim 1310/Bitung Jln. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, (11/3/2019).

Kunjungan tersebut, Pasca dilantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung belum lama ini oleh Walikota Maximilian J. Lomban, langsung melakukan kunjungan silahturahmi bersama instansi mitra kerja.

Dalam kesempatan kunjungan itu Sumolang didampingi Wakil Ketua merangkap Sekretaris Jorry Laosan, SE, koordinator Divisi Program dan Organisasi Wilson Wonte, Koordinator Divisi Intel Yappi Letto, SE, dan koordinator Divisi Umum Arman Pusung.

Ketua FKDM Kota Bitung, Pdt. Stevanus Sumolang mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan diri, sekaligus optimalisasi peran serta fungsi dan untuk mempererat hubungan kerja terkait laporan dan informasi perkembangan sosial kemasyarakatan, serta cegah dini terjadinya konflik dan bencana alam.
“Terima kasih atas kesediaan Dandim 1310/Bitung yang mau menerima kedatangan FKDM, sekaligus memperkenalkan diri serta membicarakan beberapa hal diantaranya deteksi dini, cegah dini, dan lapor cepat,” ujar Sumolang.

“Beberapa perkembangan yang terjadi di kalangan masyarakat, bukan hanya kondisi sosial, tapi juga bencana alam, butuh perhatian dan penanganan serius secepatnya, dan cara penanganan cepat dari informasi yang diterima di lapangan,” tambah Sumolang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Divisi Organisasi, Wilson Wonte. Dimana menurutnya FKDM akan menjalin kerjasama dengan pihak Kodim, untuk menggelar pelatihan intelijen dan penanganan konflik serta penanganan informasi di lapangan.
“Ini sangat penting karena kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019,” ujar Wonte.

Sementara itu, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, memberikan apresiasi terhadap FKDM Kota Bitung.
“Kami bersyukur di Bitung masyarakatnya sudah dewasa berpolitik, dan berpendidikan yang luas, sehingga TNI-POLRI sepakat netral sampai tahap pemilihan hari “H”, mengawal berlangsungnya Pemilu 2019 Luber dan Jurdil. Saya yakin menjelang pemilihan pasti panas, tapi pasti ada pengamanan,” kata Dandim, sembari menambahkan, keamanan dan kenyamanan merupakan kondisi yang penting untuk kemajuan Kota Bitung.

Dandim 1310/Bitung juga mengemukakan, pihaknya membawahi dua wilayah Bitung dan Minut, anggotanya juga terbatas.
“Dengan adanya FKDM ini kami merasa terbantu, kalau ada persoalan kita sepakat pecahkan bersama, demi Kota Bitung yang lebih baik lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here