KASDIM 1310/BITUNG COBA MESIN PERONTOKAN PADI SAAT PANEN PADI DI LAHAN MILIK KODIM 1310/BITUNG

0
6

MINAHASA UTARA – Panen padi dan perontokan padi sawah milik Kodim 1310/Bitung di Desa Batu Kec. Likupang Selatan, dihadiri oleh Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. bersama anggota Koramil 1310-03/Likupang dan Kelompok Tani Jaya Sakti, (26/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 1310/Bitung ikut melakukan perontokan padi yang sudah di panen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Kelompok Tani Jaya Sakti seluas 1 Ha.

Menurut Kasdim setelah mencoba mesin perontok padi, menuturkan, dengan adanya mesin canggih, proses memanen menjadi berkali-kali lebih cepat.
“Mesin perontok padi, membuat pekerjaan petani bisa diselesaikan dengan cepat,” katanya.

Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, mengatakan, Panen padi kali ini tidak terlepas dari peran aktif Koramil 1310-03/Likupang melalui Babinsa dalam upaya khusus meningkatkan swasembadan Pajale.
“Sudah menjadi komitmen personel Babinsa Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung untuk ikut membantu meningkatkan swasembada pangan, mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujar Kasdim.

Ia juga mengatakan apa yang di lakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat, tutup Kasdim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here