Koramil 09/Prambanan Bersama Relawan Merakit Bronjong Antisipasi Banjir Tanah Longsor

0
14

PRAMBANAN – Bokoharjo, Pasca Banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu yang menyebabkan beberapa Rumah di dusun Ledoksari rusak atau ambrol akibat banjir di sungai opak karena hujan deras yang cukup lama.

Untuk mengantisipasi rumah ambrol kembali terjadi akibat banjir Anggota Koramil 09/Prambanan yang di pimpin Batuud Pelda Sumarno bersama Anggota Polsek Prambanan, Relawan FPRB Bandung Bondowoso dan masyarakat Dusun Ledoksari melaksanaakan giat Karya Bakti perakitan bronjong untuk pembuatan tanggul supaya tidak terjadi longsor kembali bilamana terjadi banjir.

Penggunaan bronjong untuk pembuatan tanggul ini sangat kuat untuk menahan atau mencegah tanggul atau tebing ambrol akibat derasnya air di bandingkan dengan tanggul yang permanen dengan menggunakan cor dari semen karena bronjong ini terbuat dari rakitan kawat yang di lapisi bahan dari seng dan dirakit kemudian di susun dan di masukin batu di dalamnya.

Anggota Koramil melaksanakan giat ini selain untuk membantu masyarakat juga untuk mendekatkan diri lagi kepada masyarakat karena Koramil berada di tengah twngah masyarakat sehingga terwujudlah Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dengan adanya anggota dari Koramil ini masyarakat Dusun Ledoksari merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak banyak terimakasih karena anggota koramil sudah meluangkan waktu untuk membantu masyarakat merakit bronjong ini sehingga nanti dalam pembuatan tanggul dengan menggunakan bronjong ini cepat di mulai dan cepat selesai di buat sehingga masyarakat tidak kawatir lagi terjadi longsor bilamana nanti terjadi banjir kembali.( Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here