Koramil 08/Kalasan Bersama Perangakat Kecamatan Tertipkan Penambang Pasir liar

0
15

KALASAN– Dalam upaya menciptakan kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya yang bermukim di pinggiran sungai.
Koramil 08/Kalasan yang diwakili Bati Tuud dan Babinsa Tamanmartani bekerja sama dengan instansi terkait Polsek dan Kecamatan melaksanakan upaya penertiban penambang pasir liar yang berada di Kali Opak yaitu di Dusun Kowang Tamanmartani Kalasan Sleman,11/02/2019.

Dalam operasi penertiban tambang pasir ini juga bekerjasama dengan Kasi Trantib dari Kecamatan Prambanan, Dampak yang sangat di rasakan dari penambang pasir liar ini sering terjadi longsoran tanah di dinding sungai dan berdampak ke pemukiman sekitar bantaran sungai.

Selama operasi penertiban bisa kita temukan beberapa orang yang sedang melakukan penambangan pasir. Tindakan dari Muspika Kalasan memberikan pengarahan dan penjelasan dampak yg terjadi dari penambangan pasir secara liar dan menghentikan serta mengarahkan untuk membuat ijin resmi ke pemerintah kabupaten Sleman.
Setelah diadakan pengertian dan arah penambang liar ini menyadari dan bersedia menghentikan serta akan berusaha untuk mengajukan permohonan ijin secara legal.(Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here