Danramil Berikan Motivasi Dengan Pembinaan Poskamling

0
23

Seyegan – Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kamtibmas berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Aparat Pemerintahan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan guna memacu kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan secara mandiri / Swakarsa adalah dengan terus menggiatkan Poskamling pada tiap desa.

Dalam kesempatan tersebut Sabtu 09 Februari 2019 Danramil 13 Seyegan Kodim 0732 Sleman Kapten Armed Karmadi sebagai narasumber dalam pembinaan kamling oleh Pamong praja kabupaten Sleman menyampaikan terimakasih kepada warga dusun Somokaton Desa Margokaton Kecamatan Seyegan yang selama ini telah aktif melaksanakan ronda malam menjaga Kamtibmas secara bergiliran.

Kapten Karmadi mengapreasi kepada warga somokaton karena selama ini telah aktif dan membuat jadwal ronda malam di pos Kamling secara bergiliran. Serta melakukan patroli mengelilingi kampung sambil mengambil jimpitan. Diharapkan kegiatan semacam ini dipertahankan agar tercipta keamanan dan kenyamanan di dusun Somokaton.

Dalam giat tersebut Danramil juga menyampaikan bahwa kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparat Pemerintahan saja. Akan tetapi, masyarakat pun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama di wilayah masing-masing.

Diharapkan warga jangan terlena dengan situasi yang tenang,untuk pencegahan dini sebab kejahatan bisa muncul kapan saja tanpa kita duga. Karena Para penjahat itu selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kejahatanya.Setidaknya dengan mengiatkan Poskamling masyarakat dapat menjaga keamanan lingkungan sekitarnya sehingga dapat mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan secara mandiri.

Danramil dalam memberikan materi juga juga berpesan agar warga jangan main hakim sendiri bila menemui pelaku kriminal serta diminta memberikan informasi kepada Babinsa ataupun Babinkamtibmas dan aparat setempat apabila menemukan hal hal yang mencurigakan agar aparat bisa bertindak cepat .pungkas Danramil.(Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here