Cegah Wabah Demam Berdarah Kodim 0732/Sleman Berikan Penyuluhan Kesehatan

0
18

Sleman – Maraknya Wabah demam berdarah (DBD) di Kab Sleman, kini menjadi perhatian serius bagi Kodim 0732/Sleman.
Perhatian itu ditujukkan dengan melaksanakanya kegiatan Pemberian pembekalan dan sosialisasi kepada para babinsa agar menyampaikan ke masyarakat sebagai bentuk pencegahan penularan demam Berdarah. “Ini wujud keperdulian kami agar tidak terjangkit penularan penyakit demam berdarah dan malaria,” kita harus menjaga kesehatan kita dan keluarga kita betapa pentingnya kesehatan bagi kita semua” kata Dokter Liska Suspeni, Senin (11/02/2019).

Kegiatan ” ini juga hasil koordinasi dengan Kesehatan PPK 1 DKT jogjakarta guna memutus dan membasmi nyamuk-nyamuk yang mulai berkembang biak di musim penghujan saat ini. “Sasaranya adalah Seluruh wilayah Makodim 0732/Sleman yang meliputi “Kantor Makodim maupun kantor staf, gudang senjata, gudang logistik, Garasi serta perumahan Dinas Dandim dan perumahan Dinas prajurit Kodim 0732/Sleman di lakukan pengecekan tempat tempat yang bisa mengenangkan air .

Disela-sela kegiatan, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP di sela kegiatan mengatakan” maraknya penyakit malaria dan demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia.
Ia berharap agar anggota dan masyarakat sekitar meningkatkan keperdulian dalam menjaga kebersihan di pekarangan rumah masing-masing, selokan-selokan dan tempat penampungan air guna menjaga kesehatan kita dan keluarga mita semua.
Betapa pentingnya kesehatan untuk kita tidak dapat di nilai dengan apapun bila badan ini sehat, tegas nya. (Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here