Babinsa Pererat Komsos Dengan Tokoh Pemuda

0
9

 

PAKEM – Babinsa Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Serma Tukidi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda dalam hal ini Ketua Karang Taruna Purwo Manggala Sdr Hajid Haiban dan 3 orang rekan pemuda di Balai Desa Purwobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, Sabtu (09/02/2019).

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serma Tukidi menuturkan tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak untuk berdiskusi di wilayah binaannya.
“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Serma Tukidi.

Dia berterima kasih kepada warga Desa Purwobinangun atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi.
“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

Serma Tukidi juga menghimbau kepada tokoh pemuda Desa Purwobinangun supaya berpartisipasi aktif dan membantu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Dengan cara menciptakan kondusifitas wilayah dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Suksesnya pelaksanaan Pemilu perlu partisasi aktif dari seluruh komponen masyarakat terutama para pemuda sebagai tulang punggung dan generasi muda penerus cita cita bangsa,” tegasnya.

Hajid Haiban selaku Ketua Karang Taruna Desa Purwobinabgun mengungkapkan bahwa sebagai pemuda, akan mendukung dan berpartisipasi aktif dan selalu bekerjasama dengan aparat kewilayahan demi suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2019.
“Bagi kami Babinsa sebagai mitra kerja di lapangan dalam menyelesaikan segala permasalahan dan kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.(Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here