Babinsa Bandongan Tumbuhkan Disiplin Cegah Kenakalan Remaja

0
24

BANDONGAN — Generasi muda masa kini dalam menuntut ilmu di setiap lembaga pendidikan wajib dibekali karakter serta wawasan kebangsaan untuk menciptakan siswa yang berjiwa disiplin dan berkarakter.

Upaya menumbuhkan sikap disiplin dan generasi muda yang berkarakter tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh pihak antara lain tenaga pendidik, orang tua atau pihak tertentu yang andil dalam memberikan pembinaan pada putra-putrinya.

Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, yang nempunyai fungsi sebagai aparat kewilayahan mempunyai kewajiban untuk andil dalam membentuk pribadi generasi muda yang bisa menjadi generasi penerus bangsa.

Pembinaan terhadap generasi muda sangat diperlukan untuk mensikapai fenomena generasi muda khususnya pelajar akhir akhir ini. Berbagai tindak kenakalan remaja seringkali terjadi di berbagai wilayah. Himbauan dan penekanan kepada para pelajar agar senantiasa setiap pelajar tetap mengedepankan etos sebagai pelajar yang taat pada peraturan di masing – masing sekolah dengan mengedepankan upaya belajar dan berlatih dengan rajin.

Seperti yang dilakukan Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang terjun langsung, memberikan pembinaan serta pembekalan karakter kedisiplinan pada SMK Muhamadiyah Bandongan Kabupaten Magelang. Pembinaan untuk menambah bekal pengetahuan maupun memberikan motivasi ataupun memahami bagaimana cara bersikap, beretika, sopan santun, serta berjiwa disiplin. Kegiatan pembinaan yang dilakukakan pada Sabtu (09/02)diikuti oleh 245 Siswa SMK Muhamadiyah Bandongan.

Serma Abdul Aziz, anggota Koramil 03 Bandongan, memberikan pembinaan pengetahuan karakter serta Kedisiplinan pada murid kelas X Smk Muhamadiyah, agar mempunyai watak dan jati diri serta mampu bersikap mandiri, sebagai pelajar yang berjiwa patriot.

“Kami yakinkan setiap pelajar baik putra dan putri yang ada di tingkat Sekolah Menengah Atas(SMA), maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kecamatan Bandongan mampu memberikan prestasi yang lebih baik dan dapat dibanggakan.

“Mari kita tumbuhkan kembangkan budaya disiplin dan beretika, “pinta Serma Abdul Aziz.

Karmadi (54), salah satu guru SMK Muhamadiyah Bandongan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, yang sudah merespos langsung dan ikut membantu melakukan pembinaan pada setiap Siswa SMK Muhamadiyah Bandongan guna upaya mendukung progam sekolah, dalam menciptakan sikap dan mental karakter pada siswa kami.

“Mudah – Mudahan dengan adanya bimbingan serta pembekalan dari Anggota Koramil 03 Bandongan pada murid – murid kami, kedepan nantinya akan lebih bersikap disiplin,bermental baja dan berjiwa patriot “ungkap guru bertubuh gempal tersebut.

Ditemumi di markasnya, Danramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, Kapten Chb Marsiyo menyampaikan bhwa para babinsa wilayah wajib bersinergi dengan pihak terkait, agar senantiasa bersama – sama memantau perkembangan di setiap instansi sekolah.

Marsiyo juga berharap setiap murid (Siswa) yang ada untuk tetap fokus belajar dengan semestinya, dan menghindari kegiatan – kegiatan negatif yang merugikan pribadi atau sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here