Anggota Koramil 02/Kaliangkrik Bantu Bersihkan Tanah Longsor

0
20

MAGELANG,– Hujan yang mengguyur diwilayah Kecamatan Kaliangkrik pada hari kamis malam (07-02), sekira pukul 21. 00 wib sampai dini hari tadi mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang cukup tebal di dusun pengarengan 2 rt 12 rw 02 Desa pengarengan, Kecamatan Kaliangkrik.

Akibat dari tanah longsor tersebut mengakibatkan rumah milik Sodiq (35) , yang beralamat di Dusun Pengarengan2 tersebut terkena dampak longsor dibagian depan rumahnya, namun begitu masih beruntung longsoranya tidak sampai merusak rumahnya hanya menutup jalan kampung dengan ketebalan 5 meter dan panjang 6 meter.

Dalam hal ini, Kopka Abu Yazid yang merupakan anggota Koramil Kaliangkrik dan bertugas sebagai babinsa Pengarengan tidak tinggal diam, dia bersama-sama dengan masyarakat setempat berupaya membersihkan matreal longsor tersebut dengan alat seadanya.

“Beruntung tidak ada kerugian personil sedangkan kerugian materiil hanya ruang tamu milk sodiq terkena longsoran, saat ini warga dan anggota Koramil 02/Kaliangkrik sudah membersihkan” tutur Yazid.

Sementara Sugeng yang merupakan Kepala Desa Pangarengan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kejadian tanah longsor di wilayah Dusun Penggarengan 2 Desa Pengarengan bukan kali ini saja, dampak dari guyuran hujan dengan intensitas tinggi didataran tinggi sering mengakibatkan tanah gampang longsor diwilayahnya.

“Terima kasih kepada warga dan anggota TNI khususnya Koramil Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang yang telah membantu pembersihan matreal tanah longsor sehingga saat ini sudah teratasi dan jalan dusun sudah bisa dilewati” pungkasnya.

Menurut Sodig yang kebetulan melihat kejadian tersebut menyampaikan bahwa tanah longsor yang menutup akses jalan kampung Dusun Pangarengan dan mengenai rumahnya itu terjadi pada waktu hujan tadi malam disertai angin saat itu dia sedang duduk dirumahnya dan melihat tanah tebing ambrol.

“Alhamdulillah rumah kami tidak apa-apa dan saat ini sudah selesai dibersihkan secara gotong royong” ujarnya.(pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here