WARGA LINGKUNGAN IV PATETEN 1 KOTA BITUNG KOMSOS DENGAN BABINSA

0
32
BITUNG – Serda Arifudin anggota Koramil 1310-01/Bitung yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Pateten 1 Kec. Aertembaga kota Bitung melaksanakan komsos bersama masyarakat Lingkungan IV, (27/1/2019).
Babinsa Serda Arifudin menuturkan, bahwa masyarakat lingkungan IV resah dan bertanya-tanya terkait adanya oknum yang mengatasnamakan HIPMI (Himpunana pengusaha muda indonesia), yang merupakan organisai yang mengeluarkan dana hibah untuk masyarakat.
“Menurut informasi masyarakat, dana tersebut akan cair Bulan Februari dengan ketentuan masyarakt diwajibkan melengkapi berkas berupa surat ijin usaha, KK, KTP dan NPWP dan membayar administrasi sebesar Rp.150.000. dan nanti pada Bulan Februari masyarakat yang sudah melengkapi berkasnya akan menerima dana sebesar Rp. 15.000.000./orang,” ungkapnya.
Sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang mendatangi Kantor Lurah untuk mengurus berkas kelengkapan administrasi utamanya SKU (surat keterangan usaha).
Terkait hal itu, Babinsa Serda Arifudin memberikan penjelasan kepada masyarakat agar berhati-hati dengan adanya oknum-oknum atau organisasi yang tidak jelas kebenarannya.
“Agar supaya di cek kebenarannya, apalagi ini tidak diketahui oleh pemerintah setempat. Dan apabila ada kejanggalan atau hal-hal mencurigakan agar segera melaporkan ke aparat terkait untuk pencegahan dini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here