BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG KOORDINASI DENGAN ELEMEN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN JALAN

0
25

BITUNG – Dalam rangka menyingkapi permasalahan yang muncul di wilayah binaan, Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan.

Seperti yang dilakukan Serda Endi Bahtiar Koramil 1310-01/Bitung yang melakukan pengawasan pembuatan jalan di Kelurahan Girian Atas Kec. Girian Kota Bitung, (27/1/2019). Serda endi selalu berkoordinasi dengan elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan).
“Di era reformasi sekarang ini disamping kemampuan yang dimiliki, para Babinsa masih perlu diberikan tuntutan, pendidikan khusus bidang teritorial, maupun penataran-penataran dan lain sebagainya. Agar mereka dapat melaksanakan tugas kegiatan BINTER di wilayah tanggung jawabnya dengan baik,” pungkas Danramil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here