TERTIBKAN WARGA PENDATANG YANG TIDAK MELAPOR, BABINSA DAN PERANGKAT KELURAHAN BERKOORDINASI

0
15

TERTIBKAN WARGA PENDATANG YANG TIDAK MELAPOR, BABINSA DAN PERANGKAT KELURAHAN BERKOORDINASI

BITUNG – Pemerintah Kelurahan Pateten 2 dan Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serka Sonius Pareda berkomitmen menertibkan penduduk pendatang yang tidak melengkapi identitas diri masuk ke kelurahan setempat, (8/1/2019).

Dengan menyambangi rumah Ketua RT 5 Pateten 2 Bapak Memes, Babinsa Serka Sinius Pareda berkoordinasi terkait laporan warga tentang kegiatan warga masyarakat pendatang yang tidak melapor ke pemerintahan setempat.
“Sesuai Perda Kependudukan, telah mengatur mengenai penduduk yang tidak melengkapi identitas diri dan tidak melaporkan keberadaannya, karena itu kami sebagai aparat menjalankan Perda tersebut,” kata Babinsa Serka Sonius.

Ia mengatakan, rencana setelah berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat, akan diadakan penertiban warga pendatang dengan melibatkan kepala lingkungan, Ketua RT, Babinsa dan BHabinkamtibmas.
“Peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga suasana kondusif, tanpa keikutsertaan aktif warga, maka petugas tidak akan mampu berbuat maksimal,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here