Danramil 06/Grabag Sambut Kunjungan Anak Paud Sekar Wangi

0
36

Danramil 06/Grabag Sambut Kunjungan Anak Paud Sekar Wangi

MAGELANG, – Komandan Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Abriyanto Tego Cahyono dengan didampingi Staf, menerima kunjungan murid-murid PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Sekarwangi Desa Sumurarum Kecamatan Grabag, bertempat di Makoramil 06/Grabag, Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta didik mengenai pentingnya profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kapten inf Abriyanto Tego C, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Sekolah PAUD Sekarwangi Desa Sumurarum atas kesediaannya mengajak anak didiknya berkunjung ke Koramil 06/Grabag.

Dengan bahasa yang lugas dan sederhana yang mudah dimengerti oleh anak-anak usia dini Tego Cahyono menjelaskan tentang tugas-tugas TNI baik saat negara dalam kondisi perang ataupun saat damai.

Tugas TNI AD Adalah menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia agar tidak di ganggu oleh negara luar atau saat ada perang, namun saat dalamkondisi damai seperti ini TNI melaksanakan tugas-tugas kemanusian.

“salah satu contoh adalah dibidang pembangunan TNI ikut berperan mempercepat pembangunan didaerah pinggiran yang terpencil dengan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) seperti membangun jalan, jembatan, talud, rumah layak huni dan lain-lain’’ paparnya.

Danramil juga menghimbau kepada seluruh siswa siswi untuk melaksanakan upacara bendera setiap hari senin atau hari-hari besar lainnya sebagai penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan harta benda juga jiwa raganya saat melawan penjajah merebut kemerdekaan.

“Jangan lupa adik -adik harus taat kepada lambang negara indonesia, kalau hari senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada sang merah putih, karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga” tegasnya Danramil.

Danramil juga menyampaikan harapanya agar kegiatan silaturahmi bisa terus dilaksanakan sehingga terjalin komunikasi yang baik antara anak-anak PAUD Desa Sumurarum Kecamatan Grabag dengan Koramil 06/Grabag.

“Suatu hari nanti adik-adik pasti ada yang menjadi pengganti kami, menjadi TNI adalah sebuah kebanggaan, karena hanya mereka yang terpilih yang bisa masuk menjadi TNI,, raihlah cita-cita kalian, dan teruslah bersemangat dalam menuntut ilmu” pungkas Danramil.

Sementara Kepala Sekolah PAUD Sekarwangi, Aniningsih S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta anggota atas respon yang begitu luar biasa atas sambutannya dan sudah mefasilitasi kegiatan yang kami adakan.

“Bagi kami, ini adalah kebangaan tersendiri untuk sekolah bisa menyambangi dan berkomunikasi langsung dengan anggota koramil, Insya Allah setiap tahun kami akan menyelenggarakan kegiatan seperti ini” tutur Ani.(pen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here