Babinsa Ikut Peduli Kesehatan Balita Di Desa Binaannya

0
43

Babinsa Ikut Peduli Kesehatan Balita Di Desa Binaannya

MAGELANG,– Babinsa Koramil 05/Secang, Kodim 0705/Magelang Sertu Agung Wibowo membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita di Desa Karangkajen Kecamatan Secang, Kabupaten Magekang, Rabu (09/01).

Dalam kegiatan ini, Sertu Agung mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

Dalam hal ini Babinsa dituntut mampu bersinergi dengan dinas kesehatan, salah satunya dengan ikut mendampingi kegiatan  posyandu yang dilaksanakan di wilayah binaannya, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakatnya.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya” kata Agung.

Sementara Marni selaku bidan desa karangkajen juga mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh pihak Koramil, dimana melalui para babinsanya, turut andil dibidang kesehatan khususnya posyandu dan KB.

“Ini sangat positif sekali, dengan adanya Babinsa mereka sangat terbantu dan menjadikan motivasi bagi masyarakat,” terangnya.

Ditempat terpisah kapten Arn Suryo Wibowo menuturkan bahwa seluruh anggotanya Ia perintahkan agar lebih aktif dan dapat bersinergi dengan semua instansi dan seluruh elmen masyarakat.

“TNI berasal dari rakyat dan akan terus mengabdi dan berjuang untuk rakyat karena sejatinya kekuatan TNI adalah manunggalnya TNI dengan Rakyat”. Tutur Danramil.(pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here