Wujud KepeWujud Kepedulian Prajurit Gelar Karya Bhakti di Gerejadulian Prajurit Gelar Karya Bhakti di Gereja

0
27


SAMARINDA- Puluhan personel dari Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) adakan Karya Bhakti bersama Pendeta Roy di Gereja Oekumene Jln. Harapan Baru Sengkotek Samarinda Provinsi Kalimantan Timur,.
Sabtu, (05/01/2019).

Sering adanya komunikasi dan sinergritas antar umat Nasrani antara personel Yonif 611/Awl yang beragama Kristen dengan jamaat Gereja Oekumene maka terjalin hubungan yang baik didalamnya. Sering personel Yonif 611/Awl yang beragama Kristen beribadah di Gereja sekitaran Loa Janan dan Samarinda terutama di Gereja Oekumene Sengkotek. Dan sebaliknya, adanya kegiatan ibadah yang diselenggarakan Yonif 611/Awl di Lamin Mako Yonif 611/Awl jamaat Gereja Oekumene menghadiri Ibadah ke Yonif 611/Awl di Loa Janan.

Wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat ini ditumbuhkan dengan dilaksanakannya karya bhakti bersama pendeta Roy yaitu pembersihan lingkungan Gereja dan penebangan pohon disekitar bangunan Gereja Oekumene Sengkotek.

Danyonif 611/Awang Long Mayor Inf Moch Rizki Hidayat Djohar mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman jemaat pada saat ibadah karena beberapa pohon yang ada sudah mulai condong ke arah gereja dan kemungkinan dapat roboh apabila terkena angin kencang, karena musim sekarang ini hujan disertai angin kencang takut memakan korban”, ungkapnya.

“Oleh karena itu wujud rasa kepedulian anggota prajurit 611/ Awl melaksanakan karya bhakti penebangan pohon untuk memberi rasa aman dan nyaman jamaat saat ibadah didalam gereja. Kegiatan Karya Bhakti penebangan dan pembersihan sekitaran Gereja Oekumene berjalan dengan aman”, tutupnya.

Bapak Pendeta Roy mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada prajurit Yonif 611/Awl karena telah menjadikan Gereja Oekumene bersih dan aman dari pohon besar yang sudah akan merobohi Gereja Oekumene.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit Awang Long yang sering membantu dan selalu bersinergi dengan saya serta jamaat Gereja Oekumene baik dalam kegiatan kerja bakti maupun pengamanan gereja yang sudah dilakukan oleh personel Awang Long”, ucapnya pada kegiatan karya bakti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here