Tebing Longsor, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Beraksi Bantu Warga

0
27

MAGELANG,– Sarana saluran irigasi sangatlah penting bagi para petani yang ada di wilayah guna mencukupi kebutahan air di lahan persawahan yang ada. Di sisi lain, hari Minggu atau tanggal merah atau hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu karena biasanya digunakan untuk liburan atau kumpul dengan keluarga ataupun untuk beristirahat.

Namun tidak dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, meskipun hari ini hari libur, mereka pergunakan untuk selalu ada bagi warga binaannya.

Babinsa Desa Kedungsari sebagai motor penggerak, bersama-sama dengan para warga Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, ikut serta dalam mengerjakan pembersihan matreal longsor yang menutup saluran irigasi sepanjang 50 meter, sehingga bisa berfungsi kembali untuk mengairi area persawahan Dusun Kwangsan maupun Dusun Paingan Desa Kedungsari, Minggu (6/1/2019) pukul 07.00 wib.

“Kami sebagai Babinsa Desa Kedungsari, bersama dengan Bhabinkamtibmas merasa terpanggil untuk membantu warga bergotong royong mengangkat material tanah yang menutupi saluran irigasi, serta mengupayakan agar pembersihan material longsoran tersebut cepat selesai” terang Serda Gunawan salah satu Koramil 03/Bandongan tersebut.

Kerja keras warga sekitar sangatlah diperlukan guna mempercepat proses penanganannya, agar kebutuhan air terpenuhi dalam sehingga para petani bisa segera menggarap sawah-sawah mereka, imbuh Gunawan.

Sementara itu Suroto (56) salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Rahayu yang tinggal di Dusun Paingan, mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa, yang selalu kompak dan bersinergi dalam membantu kesulitan warganya.

“Semangat serta antusias kami dalam kerja bakti kali ini salah satunya karena hadirnya babinsa dan babinkamtibmas di tengah-tengah kami” tutur Suroto.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, selalu menyampaikan kepada para anggotanya, agar selalu memonitor situasi wilayah binaanya, dan selalu membantu kesulitan warganya, serta mengharapkan selalu berkoordinasi dengan aparat desa, untuk bersama-sama dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah. (pendimmgl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here