Koramil 17/Salam Dukung Verifikasi ODF Stop BAB Sembarangan

0
24

MAGELANG,– Serka Hendrik Mewakili Danramil 17/Salam hadiri Verifikasi ODF Bersama tim Kesehatan dari Puskemas Salam Dengan Tema “Stop Buang Air Besar Sembarangan”, Bertempat Di Gedung TEA Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, dan di lanjutkan pengecekan dan pembacaan hasil verifikasi ODF. Jum’at (21/12).

Kepala Puskesmas Salam “Ibu Wahyu , menyampaikan dengan diadakan kegiatan ODF agar seluruh masyarakat tidak BAB sembarangan dan menghilangkan budaya buruk buang air besar di sungai dan di kebun, karena berdampak akan menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu Camat Salam yang juga turut hadir dalam Sambutannya menyampaikan bahwa perlu adanya kerja keras bersama untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi buang air besar sembarangan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mari kita bersama – sama Mewujudkan desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan, Agar Tercipta Desa yang bersih dan sehat” imbuhnya.

Manfaatkan Fasilitas yang ada, di beberapa titik di wilayah Desa Jumoyo yang sudah disediakannya MCK umum yang sudah di sediakan dari Pemerintah Desa.

“Mari bersama sama ikut menjaga fasilitas tersebut, agar bisa di pakai secara turun temurun ke anak cucu kita, “Tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tim pengerak PKK Kabupaten Magelang, Kodratsih Tridjoko, Kepala Puskesmas Salam , Muspika Salam, Polsek Salam, Anggota Koramil 17/Salam, Kades Jumoyo, Seluruh kader, anggota PKK dan posyandu Desa Jumoyo.(pendimmgl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here