Apel Kesiapsiagaan Linmas Jelang Natal Dan Tahun Baru

0
46

MAGELANG TENGAH, – Sertu Samijo Babinsa Koramil 01 Magelang Tengah siapkan satu pleton warga yang tergabung dalam petugas perlindungan masyarakat (Linmas) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada berada di Kelurahan Rejowinangun Utara Kota Magelang guna kesiapan menjelang Natal dan pergantian tahun baru 2019 pada di depan kantor Kelurahan Rejowinangun Utara, Selasa kemarin (18/12).

Terkait persiapan tersebut sedikitnya satu pleton linmas,beberapa ormas dan warga yang tergabung dalam kegiatan pengamanan ini dilakukan apel bersama untuk memberikan pembekalan dan pembagian tugas untuk bersama-sama dengan TNI POLRI menciptakan kondusifitas wilayah selama perayaan natal dan tahun baru.

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Lurah Rejowinangun Utara, Praditya Dedy H. SSTP,M.Si dan dilanjutkan pembekalan dan pembagian tugas oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai narasumber setelah kegiatan apel kesiapsiagaan usai di laksanakan

Dalam arahannya Praditya mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama menjaga wilayah Rejowinangun Utara agar tetap dalam suasana aman dan kondusif. Dengan adanya pembekalan dan pembagian tugas tersebut diharapkan nantinya anggota linmas lebih mengerti tentang tugas dan tanggungjawabnya sehingga tidak ragu-ragu dalam bertindak.

“Mari sama-sama kita jaga agar dalam perayaan natal dan pergantian tahun nantinya tetap berjalan aman” ajak Praditya.

Sementara itu Sertu Samijo selaku Babinsa Desa Rejowinangun Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwasanya tugas menjaga kondusifitas wilayah merupakan tugas bersama, siapapun bisa berperan ikun menciptakan situasi yang kondusif dengan menjaga kerukunan warga serta peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar.

“Ini adalah tugas kita bersama, menjaga kerukunan antar umat beragama serta meberikan kenyamanan dalam perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru bagi saudara saudara kita yang merayakanya” pungkas Samijo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here