Musim Tanam Tiba, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

0
52

MAGELANG, –Dalam menyukseskan Swasembada Pangan Babinsa Desa Bojong wilayah Koramil 13/Mungkid, Sertu Mudiono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi di lahan milik Poktan Puji Rahayu 1 di Dusun Jarakan ,Desa Bojong Kecamatan Mungkid. Selasa pagi( 18/12 ) .

Program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa harus bisa membuktikan untuk turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta secara teknis dapat menjalin kerjasama antara Babinsa, poktan dan PPL.

Melalui kegiatan Upsus Babinsa, dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan.

“Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuha pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Sertu Mudiono.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah.

Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi disamping untuk menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan adalah momen yang sangat penting dan saat ini sedang di galakkan. Pendampingan petani yang dilakukan oleh para Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) sangat di harapkan oleh pemerintah sebagai petugas yang langsung mengawal petani di lahan pertanian.

Babinsa dan PPL harus selalu kompak dalam bertugas di lapangan karena harapan pemerintah dengan adanya pendampingan langsung Babinsa dan PPL di lapangan kepada petani, produksi pertanian yang ada di Indonesia ini diharapkan dapat terus meningkat sehingga kemakmuran yang ada di Indonesia bisa terus terjaga dan rakyat Indonesia bisa sejahtera dari hasil kerja keras para petani dilahan pertaniannya.

Ketua Poktan Puji Rahayu bapak Syariffudin berharap, “pak babinsa Jangan bosan bosan dan terus mendampingi para petani di lapangan bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan ) serta berikan arahan/penyuluhan kepada petani yang bermanfaat agar dapat meningkatkan hasil pertaniannya, bila perlu buat terobosan – terobosan yang berkualitas untuk meningkatkan pertanian” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here