Babinsa Koramil Mungkid Berikan Materi Wasbang Anggota Linmas

0
47

MUNGKID – Babinsa kelurahan Sawitan Koramil Mungkid serka Agus bersama Babinkamtibmas Aiptu Hariyanto melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas . Acara dilaksanakan di Aula Kelurahan Sawitan tadi malam, Kamis (14/12)

“Kegiatan pembinaan Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara,” kata Serka Agus saat memberi pengarahan kepada anggota Linmas .

“Kegiatan itu bertujuan meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama Linmas. Selain itu untuk menciptakan loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,”tutur Agus.
“Linmas dalam waktu dekat akan mempunyai tugas mulia yaitu dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 ,sehingga perlu diberikan pengarahan agar bisa menjalankan tugasnya secara profesional,” tambahnya lagi.
Kasi linmas kabupaten Magelang bapak Suroto juga menuturkan, “Para Linmas wajib dan turut serta dalam kegiatan penanganan bencana alam di daerah, guna mengurangi dan memperkecil resiko dampak dari bencana alam di daerah. Anggota Linmas harus senantiasa berjiwa sosial yang tinggi, bisa memberikan pertolongan kepada sesama tanpa pandang bulu tanpa memandang, suku, agama, ras dan antar golongan dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Linmas harus bermitrakerja dengan Babinsa dan Bhabhinkamtibmas.”

Linmas sebagai garda terdepan dalam keamanan tingkat desa harus menjadi contoh dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk memompa semangat anggota Linmas, Serka Agus juga mengajarkan yel-yel bagi anggota Linmas .
Kegiatan ini dihadiri oleh kepala kelurahan Sawitan Ilkanudin, Babinya, Babhinkamtibmas dan 50 orang anggota lintas.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here