KARYA BAKTI TA 2018 KODIM 1310/BITUNG, DITUTUP DENGAN PENGGUNTINGAN PITA OLEH WALIKOTA BITUNG

0
5

BITUNG – Upacara Penutupan Karya Bakti Kerjasama Kodim 1310/Bitung dengan Pemkot Bitung TA 2018 di Kel. Pinangunian Kec. Aertembaga dan Kel. Kakenturan II Kec Maesa, Kota Bitung berlangsung meriah, dihadiri kurang lebih 400 orang, (3/12/2018).

Bertindak sebagai Irup Bpk. Maximiliaan J. Lomban SE, M.Si (Walikota Bitung) dan Komandan Upacara Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng (Plh Danramil 1310-01/Bitung) serta Perwira Upacara Kapten Inf Arifin H (Pasi Pers Dim 1310/Bitung).

Pasukan upacara yang ikut serta pada upacara penutupan Karya Bakti antara lain, 1 Pok Satsik Pemkot Bitung, 1 SST Kodim 1310/Bitung, 1 SST Yonmarhanlan Bitung, 1 SST Polairud Polda Sulut, 1 SST Sabhara Polres Bitung, 1 SST Dishub Kota Bitung, 1 SST Siswa APB Bitung, 2 SST Siswa/siswi Pramuka dan 1 SSR Korsik.

Pada pelaksanaan upacara, KOmandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnadar Hidayat, S.Sos, membacakan laporan singkat hasil Karya Bakti, dilanjutkan penandatanganan Naskah Berita Acara hasil Karya Bakti oleh Dinas PU Kota Bitung bersama Dandim 1310/Bitung dan disaksikan oleh Walikota Bitung serta penanggalan tanda peserta Satgas secara simbolis oleh Irup.

Amanat dilanjutkan pernyataan resmi penutupan pelaksanaan Karya Bakti TA 2018, Inspektur Upacara menyampaikan, Puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan karunia-Nya hingga hari ini kita kembali dipertemukan dalam upacara penutupan Karya Bakti TNI tahun anggaran 2018 dalam keadaan sehat dan diberkati.

Selaku Walikota Bitung, saya menyampaikan selamat kepada seluruh keluarga besar TNI yang telah sukses melaksanakan program Karya Bakti ini sejak tanggal 30 Oktober 2018 dan hari ini akhirnya tiba pada penutupan rangkaian kegiatan. Tentunya sudah begitu banyak yang dikerjakan oleh TNI dalam rangkaian program kegiatannya bersama dengan masyarakat yang ada di tempat ini olehnya ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh TNI atas karya dan abdinya yang telah dilaksanakan dengan maksimal bersama-sama dengan polri dan semua masyarakat yang telah terlibat.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada seluruh masyarakat pemerintah setempat yang telah ikut bekerja sama mendukung dan menopang pelayanan TNI selama Karya Bakti ini berlangsung.
“Diharapkan melalui kegiatan Karya Bakti ini dapat menghasilkan wujud nyata peran dan kepedulian TNI-Polri dan pemerintah beserta segenap komponen bangsa lainnya dalam bahu-membahu membantu mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Walikota Bitung.

Mari kita fasilitasi administrasi ini supaya betul dilaksanakan dapat menjadi aset kota dalam rangka membangun kota ini. Tanah yang sudah dihibahkan ini supaya dilengkapi difasilitasi oleh Lurah di Kelurahan masing-masing dan Camat yang ada di Kecamatan masing-masing, tutup Walikota.

Rangkain upacara penutupan Karya Bakti dimeriahkan dengan acara tambahan yaitu penampilan Tarian Tobelo dari Anggota Kodim 1310/Bitung dan Ibu-ibu Persit Cabang LXII Dim 1310, serta Penguntingan Pita oleh Walikota Bitung didampingi Dandim 1310/Bitung beserta unsur Forkopimda dilanjutkan dengan meninjau dan mengecek lokasi jalan yang sudah dikerjakan menggunakan Randis Kodim 1310/Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Dansatrol yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Soeharto Kafasharmart Satrol Lantamal VIII/Bitung, Dansecata Rindam XIII/Mdk diwakili oleh Kapten Inf J. Sarapung, Kapolres Bitung yang diwakili oleh Wakapolres Bitung Kompol Saptia, Sekot Bitung DR. Drs Audi Pangemanan, AP. M.Si, Dansub POM Bitung Lettu Cpm Charles Katuuk, Asisten II Kota Bitung Drs. Jefry Wowiling, Kaban Kesbangpol Bitung Bpk. Jefri Sondakh, Kadis Pekerjaan Umum Kota Bitung Bpk. Rudi Tenok, Camat Maesa Bpk. Seferson Sumampouw, SSTP, Camat Aertembaga Ibu. Rolien Dipan, Lurah Kakenturan Dua Bpk. Aser Manginsihi, Lurah Pinangunian Ibu. Eva Bakari, Para Perwira TNI/Polri, Ibu-ibu Persit Kodim 1310/Bitung, Toga, Toda, dan Tomas Kota Bitung, ASN, Kepala Lingkungan, Ketua RT serta warga masyarakat Kelurahan Kakenturan dua dan Kelurahan Pinagunian, Siswa/siswi Pramuka, SMA Sanawiah Kakenturan Dua serta para tamu dan undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here