WARGA KELURAHAN LUMPIAS MENJERIT, HARGA KELAPA MENURUN DRASTIS

0
13

MINAHASA UTARA – Daya beli kopra yang kian menurun, memang sangat dirasakan sehingga berimbas pada roda perekonomian masyarakat. Hal tersebut dirasakan warga Kel. Lumpias Kec. Dimembe Kab. Minut setelah Babinsa Serda Yance Patabang melaksanakan Komsos dengan para Petani kelapa, (2/12/2018).

Adapun pokok pembicaraan antara Babinsa dan Petani kelapa yaitu keluh kesah harga Kopra yang semakin turun harga. Turunnya harga kelapa memang sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama daerah-daerah yang memang menggantungkan hidupnya dari kebun kelapa.

Menurut Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe, petani kelapa mengeluhkan daya beli yang kurang akibat harga kelapa yang murah. Bahkan hari pasar yang biasanya disesaki masyarakat, tampak sepi.
“Turunnya harga kelapa membuat warga menjerit akibat harga komoditas ini tidak sesuai bila dibandingkan ongkos panjat kelapa,” ungkapnya.

Sementara, harga minyak kelapa di pasar sebetulnya masih cukup tinggi, murahnya harga kopra membuat orang-orang ingin langsung ke pengepul keliling kampung yang langsung memetik kelapa sendiri di kebun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here