Babinsa Koramil 23 Magelang Utara Jalin Silaturahmi

0
9

MAGELANG — Untuk mempererat tali silaturahmi Serka Subanto Babinsa Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang menjalin komonikasi sosial bersama Babinkantibmas, Linmas dan masyarakat di wilayah kelurahan Kedungsari. Tujuan komunikasi sosial dengan Polri, Linmas dan masyarakat selain menjaga tali silaturahmi juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu, komunikasi sosial pun sebagai sarana untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah binaan.

\

Supangat (45). Warga Kedungsari yang sudah 5 tahun sebagai anggota Linmas Kelurahan Kedungsari menyampaikan hubungan antara babinsa, babinkantibmas dan Linmas di Kelurahan Kedungsari sangat baik dikarenakan saling berkerja sama di bidang keamanan lingkungan, sosial masyarakat dan kebudayaan.

“Hubungan antara babinsa, babinkantibmas dan Linmas di Kelurahan Kedungsari sangat baik” ujar Supangat.

Sebagai seorang Babinsa, Serka Subanto yang memiliki tanggung jawab wilayah di kota harus bisa membangun komunikasi sosial kepada setiap masyarakat dan aparat setempat guna memperkuat silaturahmi guna mendukung tugas pokok babinsa. Babinsa, merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan dilapangan. Maka dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah masyarakat diharapkan setiap terjadi permasalahan di wilayahnya babinsa bisa segera mengetahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here