Jaga Silaturahmi, Babinsa Selalu Berada di Tengah-tengah Masyarakat

0
7

MAGELANG, — Untukmemelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Sawangan Serda Sholeh melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di rumah Salim (47), Dusun Wonogiri, Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan , Sabtu (01/12).

Dalam kesempatan tersebut Serda Soleh menyampaikan bahwa seorang Babinsa adalah ujung tombak satuan TNI AD dalam pembinaan wilayah, babinsa  dekat dan merebut hati rakyat, maka salah satu hal yang harus dilakukan babinsa adalah dengan anjangsana atau Komsos yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter).

“Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga banyak sekali manfaat nya, apabila kita sudah dekat dengan rakyat kita akan mudah mendapatkan suatu informasi yang berada diwilayah tersebut, serta digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa,” tandasnya.(pendimmgl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here