PANGDAM XIII/MERDEKA DAN KETUA PERSIT KCK PD XIII/MERDEKA KUNJUNGI KODIM 1310/BITUNG

0
17

BITUNG – Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P dan Ketua Persit KCK PD XIII/Mdk Ny. Linda Tiopan Aritonang bersama rombongan di Makodim 1310/Bitung, di sambut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dan Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Ny. Yulia Kusnandar Hidayat beserta seluruh Prajurit, ASN dan Persit, (22/11/2018).

Kedatangan Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk Ny. Tiopan Aritonang dan rombongan, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Makodim 1310/Bitung serta silaturahmi dan tatap muka yang diikuti 355 orang terdiri dari : 196 orang Anggota, 4 orang ASN dan 155 orang ibu-ibu Persit Dim 1310/Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Kasdam XIII/Mdk (Kolonel Arm Dedi Iswanto), Asops Kasdam XIII/Mdk (Kolonel Inf Musa David Hasibuan), Aspers Kasdam XIII/Mdk (Kolonel Inf Ari Arianto), Waaslog Kasdam XIII/Mdk (Letkol Inf Dadang Ismail), Kazidam XIII/Mdk (Kolonel Czi Wiryo), Kasi Pers Rem 131/Stg (Kolonel Inf Bastari, S.I.P), Kasiter Rem 131/Stg (Kolonel Inf Brantas Suharyo), Kasdim 1310/Bitung (Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt), Pabung Kab. Minut (Mayor Inf Richard Pusung), Dansub POM Bitung (Lettu CPM Charles Katuuk), Para Perwira Staf dan Para Danramil/Plh. Danramil Kodim 1310/Bitung, Pengurus Persit KCK Daerah XIII/Mdk, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131/Stg (Ny. Mita Robert Giri) beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310/Bitung (Ny. Yulia Kusnandar Hidayat) serta seluruh Prajurit, ASN dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXII jajaran Kodim 1310/Bitung.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk Ny. Linda Tiopan Aritonang berserta rombongan tiba di Makodim 1310/Bitung dan langsung disambut dan menerima laporan dari Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, pengalungan bunga serta menerima jajar kehormatan dari regu jaga Kodim 1310/Bitung, selanjutnya menuju ruang transit diiringi dengan Tarian Kabasaran. Usai rehat di ruang transit, Pangdam XIII/Mdk menuju ruang data menerima paparan dari Dandim 1310/Bitung.

Di Aula Makodim 1310/Bitung, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk Ny. Linda Tiopan Aritonang melakukan kegiatan Tatap Muka dengan Anggota Persit KCK Cabang LXII Dim 1310/Bitung dilanjutkan dengan pengarahan bersama Pangdam XIII/Mdk kepada anggota, ASN dan ibu-ibu persit Dim 1310/Bitung usai menerima paparan Dandim.

Pada kesempatan itu, Pangdam XIII/Mdk memberikan arahannya, mengatakan, saya berterima kasih atas upaya yang dilaksanakan dan seluruh prajurit Kodim 1310/Bitung sehingga di kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara dalam keadaan aman. Ada berapa hal yang perlu disampaikan pada kesempatan ini yang pertama saya kaitkan dengan keluarga, saya minta kepada kita semua tugas itu nomor satu akan tetapi ingat keluarga jangan dilupakan tetap diutamakan, sehingga hasilnya kita menjadi seorang prajurit yang bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga sebagai kepala keluarga harus dinomorsatukan. Saya membuka kesempatan kepada para putra-putri kita yang mau jadi tentara dipersilahkan mendaftar dan akan saya bina.

Lanjut Pangdam XIII/Mdk, terkait masalah media sosial, jangan sampai media sosial itu menjadi permasalahan dalam kehidupan rumah tangga kita, juga pada saat menjalankan tugas kita setiap hari. Perlu saya sampaikan masalah tugas, dan sudah saya ingatkan Dandim dan seluruh anggota dan ibu-ibu, nanti pada tahun 2019 ini ada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, kita tidak usah aneh-aneh akan tetapi kita bersikap Netral. Baik-baik dengan satuan tetangga seperti Kepolisian sama Marinir di sini, bergaul baik-baik jangan karena rezeki kita sikut-sikutan. Rezeki itu sama dengan maut sama dengan jodoh itu ditangan Tuhan, ujar Pangdam XIII/Mdk.

Pengarahan selesai dilanjutkan dengan tanya jawab dan foto bersama. Selama Pelaksanaan Kunjungan Kerja Pangdam XIII/Mdk dan Ketua Persit KCK PD XIII/Mdk di Kodim 1310/Bitung bersama rombongan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here