BABINSA KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI BANTU PETANI DALAM PENGOLAHAN SAWAH

0
41

MINAHASA UTARA – Babinsa Desa Kolongan Kec. Kalawat Serma Hasrun membantu petani membajak sawah milik Pak Muntis di luas lahan sawah 1 Ha sekaligus mendampingi penyemprotan hama, (21/11/2018).

Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi tersebut melaksanakan kegiatan pengolahan sawah bersama kelompok tani di Desa Kolongan Kec. Kalwat dengan tujuan, membantu petani mempercepat proses penanaman dan meningkatkan hasil panen padi khususnya di wilayah tanggungjawab Koramil Airmadidi.

Serma Hasrun mengatakan, Babinsa memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar tujuan dan target panen dapat tercapai dengan maksimal.
“Lahan yang sudah kita garap, mulanya tidak produktif namun dengan usaha pekerjaan kita bersama saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, kita berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat,” ujarnya.

Sementara itu dalam keterangan Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa menegaskan, keterlibatan TNI AD di sektor pertanian tidak mengganggu tugas utama sebagai tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut salah satunya adalah membantu pemerintah daerah mengembangkan sektor pertanian, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here