Sersan Dua Walid Subekhan Dampingi Indomaret dan Milna Gelar Aksi Peduli Gizi Untuk Pertumbuhan Anak

0
26

Magelang — Bertepatan dengan hari Pahlawan Serda Walid Subekhan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut menyemangati penyelenggaraan Indomaret dan Milna menggelar aksi peduli gizi di halaman Indomaret Gatot Subroto Cawang desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan yang di laksanakan pada hari sabtu 10 Oktober 2018 yang juga bertepatab dengan Hari pahlawan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dan disambut sangat antusias oleh warga setempat dengan jumlah peserta lebih dari 150 ibu-ibu yang membawa balita.

Perlu diketahui bahwa hal ini dilaksanakan bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka perbaikan gizi nasional, diharapkan bisa memberikan edukasi betapa pentingnya ASI dan makanan pendamping ASI kepada bayi dan balita yang ada di desa Bulurejo dan sekitarnya.

Bagaimanapun juga perkembangan bangsa terletak pada pertumbuhan anak anak balita yang nantinya sebagai generasi penerus. Dan hal ini juga dapat menjadikan sarana untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga dan Milna.

Dalam mendampingi kegiatan itu Babinsa menyampaikan kepada ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut “kita sangat bersyukur dalam rangka kegiatan Hari Aksi Peduli Gizi Milna bersama Indomaret, dapat mengingatkan kembali masyarakat Bulurejo pada umumnya bahwa orang tua harus memperhatikan gizi untuk pertumbuhan anak-anak agar kedepan menjadi sehat dan berkualitas,” tuturnya.

Betapapun sibuknya ibu ibu harus selalu mengontrol kesehatan anak anak kita dan jangan lupa memperhatikan asupan makanan setiap hari agar segala vitamin yang dibutuhkan anak terpenuhi, “tambah Walid.

Dan ibu Irine (32) mewakili warga masyarakat mengucapkan banyak termakasih kepada Milna dan bapak Babinsa yang sudah membantu serta memberikan suport kepada kami,”dilontarkan kepada Babinsa

Kegiatan tersebut diawali dengan senam ibu ibu PKK, dilanjutkan dengan penyuluhan dari puskesmas, konsultasi kesehatan, serta posyandu dimana setiap balita ditimbang, imunisasi dan diberi makanan bergizi, juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang bertujuan melatih sistem motorik anak. Yang akhirnya penyelenggaran aksi tersebut selesai sampai siang hari dan berlangsung dengan tertib dengan di sambut antusias oleh setempat (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here