TURUN LANGSUNG MEMANTAU KEGIATAN PRA SAMAPTA UKP, DANDIM 1310/BITUNG BERIKAN BEBERAPA ARAHAN

0
19

BITUNG – Prajurit Kodim 1310/Bitung melaksanakan Pra Samapta dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2019 yang diikuti sebanyak 15 orang Prajurit Bintara dan Tamtama bertempat di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, (9/11/2018).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. yang turun langsung memantau kegiatan Pra Samapta UKP mengatakan dalam arahannya saat pengecekan, bahwa salah satu syarat personel yang akan diusulkan untuk UKP adalah kesamaptaan jasmani dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan disamping persyaratan lainnya. Hal ini perlu disikapi oleh masing-masing personel di satuan Kodim 1310/Bitung.
“Agar para personel yang akan UKP dapat menjaga kesehatan dan melatih jasmaninya, sehingga pada saat pengambilan nilai samapta tidak ada lagi personel yang tidak lulus UKP,” tegas Dandim.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh peserta agar melaksanakan kesamaptaan sebaik-baiknya, utamakan faktor keamanan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri, terutama bagi prajurit yang tensinya tinggi atau rendah.
“Jangan jadikan kegiatan samapta ini sebagai beban bagi peserta tetapi keselematan diri yang utama,” pungkas Dandim mengakhiri arahannya.

Sebelum melakukan Tes Kesemaptaan A dan B, terlebih dahulu para peserta diwajibkan melaksanakan pengecekan denyut nadi awal dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesehatan para peserta dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here