Kapolda NTB Berikan Penghargaan Anggota Yang Berhasil Evakuasi Korban Gempa Lombo 2018

0
31

NTB — Polda Nusa Tenggara Barat memberikan penghargaan kepada Pejabat Utama dan Personel-personel Polda NTB yang telah berhasil melaksanakan proses evakuasi korban gempa yamg terjadi di Lombok dan Sumbawa beberapa waktu lalu.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda NTB Nomor: KEP/517/10/2018 yang berisi tentang pemberian pemghargaan kepada 9 Pejabat Utama Polda NTB dan 389 personel Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, SH, M.Hum mengungkapkan, Pemberian Penghargaan kepada jajaran Anggota tersebut wujud Apresiasi Pimpinan Polri karena Gempa Lombok sudah menjadi tanggung jawab bersama dan Kita semua harus bersyukur dalam Penanganan Korban diatasi bersama-sama.

“Khususnya jajaran Polri Polda NTB & Anggota yang berjibaku dengan tulus dan iklas membantu korban serta mengevakuasi para korban,” kata Kapolda melalui pesan WA, Senin (22/10).

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH, SIK mengatakan, dalam bencana gempa tersebut, Tim yang terdiri dari Dit Polair, Dit Pam Obvit dan Sat Brimobda Polda NTB difokuskan kepada korban wisatawan asing dan domestik, tempat destinasi wisata yakni 3 Gili (Gili Terawangan, Gili Air dan Gili Meno) dan Gunung Rinjani. Ribuan wisatawan yang terjebak di 3 Gili berhasil di evakuasi.

“Selain itu, Personel Brimob melaksanakan proses evakuasi baik dari jalur udara dan jalur darat, juga menyasar para wisatawan yang terjebak di Gunung Rinjani yang disebabkan karenakan longsoran yang terjadi akibat gempa. Alhamdulillah semua wisatawan berhasil dievakuasi,” terang Kabidhumas melalui rilis yang di kirim ke Wartawan, Senin (22/10).

Komang berharap, dengan diberikannya penghargaan ini dapat memberikan motovasi kepada anggota lainnya dalam melaksanakan tugas, pungkasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here