Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Mencetak Generasi Muda Berkarakter

0
32

 

MAGELANG,– Dalam rangka mendidik siswa siswi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa kita harus menyiapkan mereka untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang mampu bersaing untuk kemajuan bangsa, Kamis (27/09).

Hari ini siswa siswi SMA N 2 Grabag mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini dari Korami 06 Grabag yang bertempat di lapangan SMA N 2 Grabag.

Kegiatan latihan ini bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berkarakter dengan bertolak ukur peningkatan sumber daya para siswa SMA N 2 Grabag untuk memahami dan mendalami tentang konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau organisasi kepramukaan.

LDKS ini diadakan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan,kemandirian,dan sikap keteladanan kepada para siswa-siswi dan ini juga merupakan syarat yang harus di lalui para siswa SMA N 2 Grabag sebelum masuk menjadi pengurus OSIS.

Latihan LDKS juga mempunyai peranan penting untuk membangun karakter para siswa yang akan menjadi pengurus OSIS agar kedepannya nanti bisa memberikan kontribusi terbaik untuk sekolahnya.

Pelda Sujatun sebagai pelatih mengatakan” jadilah siswa siswi yang baik yaitu mentaati segala aturan yang diterapkan di sekolah maupun aturan di luar sekolah, raihlah cita-cita kalian setingi langit dan jangan melakukan pelanggaran seperti melakukan perkelahian antar pelajar, serta menhindari kegiatan yang merusak generasi muda seperti minum minuman keras” ujarnya.

Saiquni, Kepala sekolah SMA N 2 Grabag dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Grabag yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membantu mendidik dan melatih siswa siswinya.(pendim)

“Mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat kepada para siswa dan bisa di aplikasikan baik di lingkungan sekolah maupun ditempat tinggalnya” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here