Ratusan prajurit TNI bersama masyarakat donorkan darahnya “Peduli Sesama”

0
42

Banyumas — Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Ke-73 TNI, HUT Ke-68 Kodam IV/Diponegoro, dan HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Korem 071/Wk menggelar kegiatan Bahkti Sosial donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (25/9/2018) di Rita Supermall Purwokerto.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini selain dalam rangka menyemarakkan kegiatan Peringatan Ke-73 TNI, Hut Ke-68 Kodam IV/Diponegoro dan HUT Ke-57 Korem 071/Wk, juga sebagai sarana, wahana dan wadah bagi prajurit TNI dan khususnya Korem 071/Wk dan jajarannya untuk memberikan apresiasi dan semangat kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial terhadap sesamanya.

“Setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, sehingga dengan memberikan apresiasi yang tinggi, kesadaran dan jiwa sosialnya ini akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar terhadap sesamanya yang membutuhkan. Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dan penjabaran prajurit serta keluarga dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat”, terangnya.

Kita sadari bersama bahwa kebutuhan darah untuk membantu sesama, dari hari kehari semakin meningkat. Oleh karena itu, Korem 071/Wk bekerjasama dengan Unsoed Purwokerto, IAIN Purwokerto dan Rita Ritelindo melaksanakan kegiatan donor darah.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini, disamping untuk menambah kebutuhan stok darah yang ada di PMI, juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, jelas Danrem.

Donor darah dalam rangka Peringatan Ke-73 TNI, HUT Ke-68 Kodam IV/Diponegoro dan HUT Ke-57 Korem 071/Wk secara terpusat tersebut diikuti ratusan personel baik prajurit TNI yang ada diwilayah Korem 071/Wk dan PNS Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, maupun Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Polri, Pemda, ormas dan organisasi pemuda serta masyarakat dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, dengan target pendonor 300 ampul darah yang akan disalurkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan wilayah jajaran Korem 071/Wk lainnya, dilaksanakan di masing-masing Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mendonorkan darahnya untuk sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here