Pangdam IV/Diponegoro : Gunakan Medsos dengan bijak, cermat, selektif dan berhati-hati.

0
32

Purwokerto — Perkembangan tekhnologi informasi, merupakan keniscayaan yang harus dihadapi dengan bijak. Hingga saat ini, masih saja terjadi hal yang kurang baik dalam penggunaan tekhnologi informasi khususnya pemanfaatan media sosial, sehingga dapat menurunkan kewibawaan dan citra TNI.

Hal tersebut, disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., dalam amanatnya pada Upacara Bendera 17-an September 2018 yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), Senin (17/9/2018) di Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas.

“Terkait hal tersebut, seluruh prajurit dan PNS diwilayah Kodam IV/Diponegoro agar lebih cermat, selektif, bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial serta dalam mengunggah dokumen/berita/informasi yang berkaitan dengan TNI dan keluarga maupun dalam memberikan tanggapan-tanggapan yang dapat memunculkan kontroversi di lingkungan netizen. Dan seharusnya kita mampu meredam berita-berita liar yang mampu memecah belah masyarakat di dunia maya”, tegasnya.

“Gunakan media sosial sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya. Jadikan teknologi sebagai sarana untuk menunjang pelaksanaan tugas”, jelas Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro selain menekankan penggunaan medsos secara bijak, dalam amanat tertulisnya juga menyampaikan kepada para komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro agar peka dalam menyikapi kesulitan/persoalan yang terjadi di masyarakat khususnya menyikapi musim kemarau yang melanda diberbagai wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Tingkatkan kerjasama dengan Pemda dan instansi terkait guna membantu masyarakat dalam membantu ketersediaan air bersih, mengatasi kekeringan pertanian serta mewaspadai dan mengatasi kebakaran hutan yang terjadi diwilayah”, tegasnya.

Disamping hal tersebut, Pangdam menekankan kepada segenap satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk tertib administrasi disetiap satuan, dan memanfaatkan aset TNI sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku di TNI.

“Jaga Netralitas TNI serta jaga kondusifitas wilayah agar tetap kondusif”, tegas Pangdam IV/Diponegoro menyikapi dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019.

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta komponen masyarakat lain harus tetap terjaga dengan baik, sehingga wilayah Jawa Tengah aman dan kondusif”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here