LAHAN ALANG-ALANG DEKAT PERUSAHAN DAN PEMUKIMAN WARGA HANGUS TERBAKAR

0
40

BITUNG – Alang-alang sekitar pemukiman masyarakat dan perusahaan PT. Marina Kel. Manembo-nembo Ling. V Kec. Matuari Kota Bitung terbakar, 2 Unit Damkar Kota Bitung dibantu Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Hermanus Mantiri dan masyarakat berupaya melakukan pemadaman api, (13/2/2018).

Babinsa serta warga masyarakat, bahu membahu memadamkan api yang melalap lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Serda Mantiri mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui namun kemungkinan besar karena punting rokok yang dibuang masyarakat yang lewat dilahan tersebut.
“Angin yang cukup kencang menyebabkan api membesar dan merambat sehingga dengan cepat api membakar semua alang-alang yang ada” terang Serda Mantiri.

Mengetahui api yang sudah tidak dapat dikendalikan, Babinsa segera menghubungi pemadam kebakaran, setengah jam kemudian petugas pemadam kebakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung terjun kelokasi dengan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran.
“Api baru dapat dipadamkan, namun kebakaran tersebut sudah menghanguskan lahan alang-alang seluas 2 Ha. Beruntung rumah masyarakat dan perusahan yang ada di sekitar kebakaran tidak dilalap api,” ungkap Babinsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here