Kirab Budaya “Merti Kembang Mawar”

0
90

Pakis magelangkedunews.web.id– Bupati Magelang secara resmi membuka acara Kirab Budaya Merti Kembang Mawar dalam rangka menyambut datangnya Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, di Desa Gumelem Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (11/9/2018).
Acara dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin , Camat Pakis Taufik, Danramil 08/Pakis Kapten Bambang Masrukin, Kapolsek Pakis Aiptu Suprojo , Kepala Desa se-Kecamatan Pakis, Paguyupan seni Magelang.
Dihadapan sekitar seribu lebih warga yang hadir Zaenal Arifin mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas apa yang di anugrahkan kepada masyarakatnya di wilayah kecamatan Pakis Khusunya Desa Gumelem.
“ Kami bersyukur mempunyai masyarakat yang bersatu kompak bergotong- royong demi persatuan dan kesatuan. Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang mandiri,” kata Bupati Magelang.
Dirinya juga berencana ke depan sepanjang jalan Desa Gumelem akan di tanam bunga mawar guna untuk memperindah desa seta sebagia desa berpenghasilan mawar di Desa Gumelem.
Danramil Pakis pada kesempatan itu menambahkan, kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya.
“ Ini sebagai tradisi rasa syukur kami warga atas hasil pertanian bunga mawar dan juga untuk menyambut 1 Muharom,” tegas Kapten Bambang.
Acara juga dimeriahkan dengan hiburan orgen tunggal dan penampilan 7 kesenian dari desa Gumelem.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here