Dandim Sleman Kibarkan Bendera Raksasa Berkibar Di Bukit Klangon

0
43

Sleman –  Bendera merah putih raksasa berukuran 6 x 9 meter dibentangkan di tebing Gunung Merapi Tepatnya nya di bukit Klangon  Dusun Klangong Glagah Harjo Cangkringan, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Pengibaran Bendera Merah Putih ini di Kawasan Wisata Bukit Klangon Glagahsari Glagaharjo Cangkringan Sleman yang di selenggarakan Oleh Kodim 0732/Slm bekerja sama dengan Perangkat Desa Glagaharjo Cangkringan dan komponen masyarakat di wilayah Cangkringan yang di ikuti – + 1300 peserta dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0732/Slm,Kapolres Slm ( di wakili ),BPBD Kab Sleman,Camat Cangkringan,Danramil 01/Ckr,Kapolsek Cangkringan,Kades Glagaharjo ,Babinsa Glagaharjo,Babinkamtibmas Glagaharjo,BPD Glagaharjo,Relawan Se- Kec. Cangkringan,Linmas Glagaharjo,Komponen masyarakat Se- Kec Cangkringan,Siswa SD, SLTP, SLTA Se Kec Cangkringan.
Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini dimulai dengan berbagai kesenian tradisional dan Pentas Marcing Band.

Sementara bendera raksasa sudah disiapkan di Bukit Klangon sejak beberapa hari terakhir yang Telah di siapkan oleh Kodim 0732/Sleman dilaksanakan Oleh koramil cangkringan.
Persiapan dari kami, sekitar satu minggu, karena di Bukit Klangaon, kami butuh waktu untuk membuat jalur,” Di sampekan oleh Komadan Koramil Cangkringan di lereng Gunung Merapi Bukit Klangon .
Bendera tersebut dibentangkan denga tiang setinggi 17 meter. Dibutuhkan waktu 45 menit untuk memasangnya yang dilakukan 15 angota TNI dan masyaraka.
(Ds )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here