Babinsa Dan Masyarakat Pertahankan Budaya

0
50

Berbah – Sebagai seorang aparat kewilayahan Bintara Pembina desa selalu mendukung kegiatan di wilayahnya seperti yang dilakukan Serma Edi Sutrisno anggota Koramil 10 Berbah dalam kegiatan kirab budaya yang dilaksanakan di wilayah binaanya Desa kalitirto Berbah Sleman, 4 Agustus 2018.

Serma Edi Sutrisno dalam kegiatanya akan selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dalam mendukung tugas pemerintahan di desa binaannya sehinga tugas yang dilaksanakan akan berjalan dengan lancar.
Kirab seni budaya yg dilaksanakan di desa kalitirto Berbah Sleman merupakan agenda tahunan namun pada dasarnya dengan nguri-nguri budaya Jawa maka adat istiadat akan tetap dijunjung bersama nilai-nilai Luhur warisan nenek moyang kita sehingga tradisi yang baik akan tetap kita lestarikan.

Prosesi yang sakral akan kita jaga bersama. Adat tradisi kirab ini kita lestarikan semoga kedepan bisa mengemplementasikan dengan budaya modernisasi tanpa mengurangi budaya Jawa sehinga kolaborasi dengan baik tingkat kearifan lokal nya.
( Ds )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here