Terowongan sempit satu-satunya jalan pendistribusian material

0
30

Magelang— Guna mendukung kesuksesan program TMMD sengkuyung berbagai upaya sudah dilakukan. Meski dalam kondisi sesulit apapun seakan tak pengaruhi semangat para satgas dilapangan untuk bekerja.

Program satuan koter Kodim 0705/magelang yang dilaksanakan empat bulan sekali ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan TNI-Rakyat. Program TMMD yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan fisik ini diharapkan mampu meningkatkan tarap hidup warga setempat dan sekaligus solidias TNI-rakyat agar mereka faham bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Kegiatan yang secara berkesinambungan dan berurutan sesuai kebutuhan serta kondisi wilayah yang sangat membutuhkanya ini tentunya sangat diharapkan masyarakat banyak, khususnya wilayah Kodim 0705/magelang.

TMMD sengkuyung dengan sasaran fisik yang bertempat diwilayah Dusun kwayuhan, Ngentak kali ini membuat senderan sepanjang 25×5 meter dengan medan yang cukup sulit. Namun, sesulit apapun lokasi yang dikerjakan, para satgas seakan tidak mempedulikanya.

Mengingat lokasi yang cukup sulit, Danramil 01/Magelang selatan Mayor Czi Suharto selaku Dansatgas dilapangan selalu mengingatkan kepada para personil yang bekerja dilapangan agar selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan dirinya masing-masing. “Pesan Suharto.

Sucipto (57) warga sekaligus ketua RW setempat Dusun Kwayuhan yang kebetulan rumahnya dibawah lokasi pembuatan senderan mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah berusaha memperjuangkan program TMMD sengkuyung dan sekaligus mengerjakan pembuatan senderan tersebut. Karena masyarakat sekitar merasa resah apabila saat turun hujan, dikhawatirkan akan terjadi longsor. Namun dengan adanya bantuan pembuatan senderan rasa was-was yang selama ini menghantui masyarakat sekitar akan hilang setelah senderan tersebut sudah jadi. “Terang Cipto. (Red IRL-942)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here