TANAMKAN CINTA TANAH AIR SATGAS TMMD REG 102 TUMBUHKAN NASIONALISME

0
35

MAGELANG – Personel Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) 102 tanamkan cinta tanah air Anggota Koramil 20 Salaman melatih PBB siswa siswa SMK Muhammadiyah Salaman untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme terhadap bangsa dan negara, di kampus SMK Muhammadiyah yang diikuti 272 siswa, Juma’at (20/7).

Pelatihan PBB bertujuan untuk membentuk karakter siswa, baik fisik dan mental serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, sehingga diharapkan tumbuh rasa nasionalisme. Sebagai generai muda penerus bangsa, dalam lingkungan sekolah sangat perlu, yaitu guna membentuk sikap ataupun watak sebagai pribadi yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur. Kedepannya akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,
Dizaman modern ini persaingan hidup semakin ketat serta pergaulan yang terlalu bebas, sehingga perlu adanya benteng di setiap diri siswa agar tidak terbawa hal-hal yang merugikan kita sendiri, serta selalu menjalankan kewajiban selaku HambaNya serta peran orang tua dalam mengawasi anaknya juga sangat penting, pungkas pelda Solikhin.

Rois(46), salah satu guru SMK Muhammadiyah Salaman mengungkapkan rasa terima kasih kepada Koramil 20 Salaman yang telah berkenan memberikan pelatihan PBB serta mengajarkan sikap sopan santun dan cinta terhadap tanah air kepada siswa kami, Semoga dengan apa yang telah diberikan oleh bapak semua akan menjadi pegangan mereka dalam meraih cita-citanya. (R.20)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here