INSYA ALLAH TMMD MERUPAKAN IBADAH

0
54

Magelang — Serda Munari bersama sama rekan prajurit Kodim 0705/Magelang sebagai Satgas TMMD dengan semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas di Kelurahan Gelangan Kota Magelang, Kamis (19/7) .

“Alhamdulillah hirobbil a’lamalin. Hari ini saya hampir mentutaskan kewajibanku dalam membantu melaksanakan tugas TMMD,” kata Munari saat istirahan siang bersama rekan rekannya.

Memang kalau kita rasakan pekerjaan ini cukup melahkan, apalagi panas luarnya biasa, namun untungnya kita sudah sangat terbiasa dengan situasi seperti ini, apalagi bekerja dengan orsng banyak sambil bercanda ria tidak terasa kawan,” tambahnya.
Dan kenapa hal ini saya juga tidak terasa capek kawan….pertu kita ingat bahwa Kyai bilang beribadah bukan hanya sholat saja betul gak…,” saut Eko (45)
Maka dari itu kita tetap semangat tidah usah mikir yang lain lain yang peting hari ini kita kita bekerja, isya allah kita akan mendapat pahala,” tegas Munari, seraya menambahkan ayo istirahat sudah selesai kita lanjut lagi….malah ngantuk nanti kalau kelamaan istirahat.

Senjutnya pekerjaan itu dilanjutkan kembali dan secara otomatis tanpa ada komando, semua prajurit itu mencari tugas sendiri sendiri. Ada yang naikkan batu ke angkong, ada yang mendorong angkongnya, ada yang mengaduk adonan pasir dan seman bahkan juga ada yang menjadi tukang pun juga siap.

Terlihat suatu kerja sama yang tertata dan harmonis, hasilnya pun juga sangat rapi serta memuaskan.(Red/R-11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here