Bersama membangun Karakter generasi Milenial

0
33

Magelang— Menjalankan intruksi dari komando atas Kapten Arm Suryo Wibowo selaku Danramil 05/Secang berserta anggotanya memberikan penyuluhan dan motivasi kepada siswa SMK Islam Secang sebanyak 150 pelajar. Bersama membangun karakter generasi milenial tema ini sesuai dengan tema yang diusung dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang. Kegiatan ini juga sebagai upaya koramil dalam ikut mensukseskan progran TMMD dan berharap akan menjadikan manusia yang berintegritas.

Dalam hal ini koramil selalu bekerja sama dengan sekolah sekolah yang ada diwilayah kecamatan secang baik dari tingkat SD, SMP dan SMA maupun SMA. Pada kesempatan ini koramil yang menjalin kerja sama dengan SMK Islam Secang berkordinasi dengan tujuan memberikan motivasi kepada para siswa baru. Tidak hanya materi didalam ruangan saja yang diberikan tapi banyak materi yang diberikan dilapangan seperti baris berbaris, melatih kedisiplinan serta melatih kekompakan.

“Jika kita melihat ke dunia sosial media, generasi millennials sangat mendominasi jika dibandingkan dengan generasi old, Dengan kemampuannya di dunia teknologi dan sarana yang ada, generasi millenials belum banyak yang sadar akan kesempatan dan peluang di depan mereka. Generasi millennials cenderung lebih tidak peduli terhadap keadaan sosial di sekitar mereka seperti dunia politik ataupun perkembangan ekonomi Indonesia. Kebanyakan dari generasi millenials hanya peduli untuk membanggakan pola hidup kebebasan dan hedonisme. Memiliki visi yang tidak realistis dan terlalu idealistis, yang penting bisa gaya” ungkap Danramil Secang.

“Tanpa integritas , motivasi menjadi berbahaya; tanpa motivasi, kapasitas menjadi tak berdaya; tanpa kapasitas, pemahaman menjadi terbatas; tanpa pemahaman pengetahuan tidak ada artinya; tanpa pengetahuan, pengalaman menjadi buta.
Kesimpulannya, integritas adalah kompas yang mengarahkan perilaku seseorang. Integritas adalah gambaran keseluruhan pribadi seseorang” imbuh serka puji puji dalam penyuluhan siswa siswi SMK Islam Secang. (AA600NG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here