Kodim sleman Gelar Simulasi Kebakaran

0
45

 

Sleman – Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan Damkar Sleman, latihan tersebut memang sengaja diadakan.
Pasalnya, Kodim adalah Satuan teritorial, yang memiliki arti bahwa Kodim selalu berada di tengah-tengah masyarakat, Senin 16 juli 2018

Pelajar dan Babinsa yang ada di Sleman kami ajak untuk belajar bersama terkait memadamkan api. Agar ketika di tengah-tengah masyarakat, saat ada kebakaran, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan, sesuai SOP,.
Ia berharap, Kodim Sleman bisa bersama-sama dengan Dinas Damkar, dapat mewujudkan rasa aman kepada masyarakat.

Semua bisa nyambung jadi satu, berkoordinasi satu dengan yang lain, agar apabila ada kebakaran, bisa dipadamkan sedini mungkin,” katanya.
Kapten Inf Sukarno, Perwira Seksi Oprasi Kodim 0732/Sleman menjelaskan, pelatihan tersebut penting bagi Babinsa yang bertugas di tiap wilayah di wilayah Sleman.
Menurutnya, kebakaran setiap saat dapat terjadi di Sleman, sehingga, saat bencana tersebut terjadi, Babinsa telah tahu langkah awal yang harus dilakukan.

Palajar di dampingi Angota TNI agar tahu secara teori bagai mana menghadapi bahaya kebakaran dan ketenangan dalam memadamkan api, ketika teori sudah paham, maka praktek di lapangan akan menjadi lebih mudah bagi mereka,” ujarnya.
Menurutnya selama ini, evaluasi telah pihaknya lakukan terhadap Babinsa sebagai penyambung informasi kepada masyarakat yang ada di Sleman, terkait tentang pemadaman kebakaran.
Ia menilai, ketidaktahuan para Babinsa terhadap teori memadamkan kebakaran dengan benar membuat para Babinsa bisa memberikan Sosialisasi ke matmyarakat saat penanganan bencana kebakaran yang benar.
( Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here