DANRAMIL 11/MERTOYUDAN BESERTA ANGGOTA IMBANGI KEGIATAN NON FISIK PADA TMMD

0
57

Magelang – koranprogresif.co.id – Komandan Koramil 11/Mertotudan beserta anggota memberikan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) kepada siswa siswi MAN Magelang dengan jumlah putra’putri lebih kurang 750 anak, Selasa (17/07/2018).

Dijelaskan Danramil, selain memang sudah menjadi permintaan dari kepala sekolah untuk melatih LDK di MAN tersebut, hal juga merupakan kewajiban TNI (Tentara Nasional Indonesia) khususnya bagi prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan, hal ini termasuk bagian dari metode Pembinaan teritorial dalam hal perlawanan rakyat.

Maka dari itu, kami harus memberikan pembinaan terhadap siswa siswi SMP maupun SMA bahkan SD. Hal ini dilaksanakan dengan maksud tujuan agar generasi penerus mampu dan lebih daripada kita dalam menjaga NKRI serta menjadi masyarakat yang berkwalitas dalam mengelola kekayayan Negara, ujar Danramil di depan anak-anak MAN.

Ditambahkannya,
Kecuali bersumber daya manusia yang tinggi, kalian juga harus ada jiwa cinta tanah air, rela berkorban, jiwa korsa dan rasa setia kawan. Sehingga tiba saatnya nanti kalian sudah dewasa, menjadi pemimpin akan menghasilkan suatu harapan bangsa maun keluarga, tegasnya

Selama 2 hari itu para siswa diberikan materi bermacam-macam diantaranya, kedisiplinan, empat pilar kebangsaan yang merupakan alat untuk menuju cita-cita nasional dan hal-hal yang dapat memotivasi siswa untuk memilik tekad menjadi penerus berkarakter.

Semua disampaikan dengan menggunakan teori praktis dilanjutkan pelajaran praktek.
Dalam waktu yang hanya 2 hari itu, ternyata membuahkan hasil yang sangat maksimal.

Harapannya siswa dapat berubah dan bisa menemukan jati dirinya, sehingga mampu lebih berprestasi serta menyikapi segala permasalahan di sekolah, keluarga dan lingkungan. “Kami sangat berterima kasih atas pembinaan yang dilakuan Komandan beserta anggota,” kata Kepala sekolah MAN, seraya menambahkan Kami masih menunggu season berikutnya Ndan,” ucapnya.

Kami hanya mampu memberikan materi pelajaran pokok di sekolah, lanjutnya
Kami sangat berterimakah yang tak terhingga meski hanya cuma 2 hari anak’anak kami bisa berubah jauh dari kondisi semua.

“Semoga hal ini akan menjadikan amal baik bagi Komandan berserta anggota dan akan mendapat imbalan yang berlipat dari Alloh SWT,” pungkasnya. (Red/R-11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here